Sahabat Rumah Safa mahligai rumah tangga akan menjadi indah jika pasangan hidup sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Mempunyai pasangan yang bergelimpangan harta, cantik atau tampan, mempunyai kedudukan yang bagus dan lain-lain. Bicara tentang kriteria pasangan ternyata Rosulullah SAW telah megajarkan kita bagaimana memilih pasangan yang baik, yuk sama-sama kita simak.

Nabi Saw bersabda :

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Memilih pasangan hidup untuk mewujudkan mahligai rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rohmah bermula dari memilih pasangan hidup. Hadits di atas telah menjelaskan pasangan yang baik, yaitu memilih pasangan karena agamanya. Jika agamanya baik maka untuk mewujudkan impian rumah tangga yang samara akan lebih dekat bagi mereka yang mengharapkan keselamatan dan jodoh yang kekal di dunia dan di akhirat.

Share